For Your Information

Let's make our world a better place.

Yann Arthus-Bertrand

Yann Arthus-Bertrand adalah seorang fotografer Perancis terkenal. Ia telah memproduksi ribuan foto udara yang diambil dari helikopter dan balon, terkadang fotonya masuk dalam National Geographic Magazine.

Tahun 2000, Arthus-Bertrand menyelenggarakan sebuah pameran dengan koleksi 100.000 foto yang diambil di 76 negara yang membentuk pameran Earth from the Air. Beberapa diantaranya telah diterbitkan dalam bukunya 365 Days: Earth From the Air dan dipamerkan di London, Singapura, Polandia, Belanda, Finlandia, dan lainnya.

Acara televisinya, Vu du Ciel, ditujukan untuk menyadarkan orang-orang akan perubahan iklim dan pemanasan global yang sedang terjadi dengan menampilkan foto-foto hasil jepretannya dari udara dan mengingatkan kita agar selalu melestarikan Bumi ini. Setiap akhir dari Vu du Ciel, disebutkan bahwa acaranya melibatkan pesawat dan helikopter yang membuang berton-ton karbon dioksida, sehingga ia menggantinya dengan ikut berpartisipasi dalam berbagai komunitas pelestari lingkungan di seluruh dunia.

Hasil jepretannya yang terbaik adalah kumpulan tanaman sayuran yang membentuk hati di Voh, Kaledonia Baru. Atas foto-fotonya itu, ia memperoleh penghargaan sipil tertinggi di Perancis, Legion d’honneur.

Artikel ini adalah bagian dari kampanye satu bulan untuk Earth Hour 2009.

5 Maret 2009 - Posted by | Dunia, Geografi, Perancis | , ,

3 Komentar »

  1. Hai, salam kenal aja yach buat sahabatku yang jauh disana…

    Komentar oleh Dwi Wahyudi | 6 Maret 2009 | Balas

  2. […] Harry Pregerson Interchange Kalau kita lihat foto udara berikut (diambil oleh Yann Arthus-Bertrand dan sempat ditayangkan di Earth from Above), rasanya jarang ada yang seperti ini di Jakarta. Di […]

    Ping balik oleh Judge Harry Pregerson Interchange « For Your Information | 9 Mei 2009 | Balas

  3. […] pujian kepada keindahan Bumi dan harmoninya. Melalui lanskap 54 negara yang diambil dari udara, Yann Arthus-Bertrand membawa kita dalam sebuah perjalanan unik mengelilingi dunia, untuk merenungi dan memahaminya. […]

    Ping balik oleh Home « For Your Information | 9 Juni 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: