For Your Information

Let's make our world a better place.

Kisah Aneh Kapal Angkut Pesawat Rusia

Kapal angkut "Riga" tiba di Turki.

Kapal angkut pesawat Rusia ini mempunyai kisah yang cukup aneh. Ketika sedang dibangun namanya “Riga” – ibukota Latvia, tapi setelah pembangunan selesai dan 20 menit setelah upacara peluncurannya dimulai, mereka dihubungi Moskow agar namanya diubah menjadi “VARYAG“, mungkin karena pada waktu itu Latvia meminta kemerdekaan, sehingga pemerintah Rusia mengerti bila mereka menggunakan nama lama, dalam beberapa bulan salah satu kapal terhebat mereka membawa nama ibukota negara lain. Sehingga Moskow menelepon dan mengubah namanya di waktu yang sama ketika peluncurannya. Satu pertanda buruk.

Beberapa tahun kemudian, mereka tak dapat mengelolanya kembali, dan kapal itu sendiri meminta pembaharuan sehingga mereka memutuskan untuk…

…menjualnya sebagai besi tua! Perusahaan yang membelinya tidak dapat mengirim kapal ini ke situs pembuangan besi tua, karena Turki tidak mengizinkan perusahaan pribadi mengirim kapal angkut besar dan mengerikan ini ke perairannya pada waktunya sehingga kapal ini dibiarkan selama 1 1/2 tahun dan mereka dengan serius berencana untuk membiarkannya. Kemudian mereka mendapat izin dari Turki dan memindahkannya dari Laut Hitam ke Laut Mediterania. Dan di Mediterania kapal ini hampir tersangkut di gundukan pasir. Sehingga dibutuhkan beberapa tahun dalam mengarungi perjalanannya yang terakhir.

1 Mei 2009 - Posted by | Politik, Transportasi, Unik | , , ,

1 Komentar »

  1. Hi salam kenal, ayo gabung bersama kami dan promosikan artikelmu di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur musikgue.infogue.com, game online & kamus online untuk kamu para netter Indonesia. Salam!

    Komentar oleh infoGue | 1 Mei 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: