For Your Information

Let's make our world a better place.

Harta Karun yang Tak Pernah Ditemukan (4)

treasures of lima gold coins

Harta Karun Lima

Tahun 1820, Lima, Peru, berada di ujung pemberontakan. Mengambil tindakan pencegahan, penguasa Lima memutuskan untuk mengirim kekayaan besar kota ini ke Meksiko untuk pengamanan. Harta ini meliputi batu permata, batang lilin, dan dua patung emas padat berukuran asli Maria menggendong Yesus bayi. Totalnya, harta ini memenuhi 11 kapal dan bernilai sekitar $60 juta.

Kapten William Thompson, komandan kapal Mary Dear, ditugaskan mengirim kekayaan kota ke Meksiko. Tetapi sang penguasa harusnya melakukan penyidikan kepada awak kapal yang diamanahkan kekayaan besar itu karena Thompson sebenarnya adalah seorang perompak yang terkenal bengis. Setelah kapal-kapal ini berlayar ke laut, ia menebas leher para penjaga Peru dan melempar jasadnya ke laut.

cocos island

Kepulauan Cocos

Thompson berlayar ke Kepulauan Cocos, di Samudera Hindia, dimana ia dan awaknya diperkirakan mengubur harta ini. Mereka kemudian berpisah dan menyamar hingga situasi mulai mendingin, sehingga mereka dapat mengambil kembali harta tersebut.

Tetapi kapal Mary Dear ditangkap, dan awaknya disidang dengan alasan perompakan. Semuanya kecuali Thompson dan teman pertamanya digantung. Untuk menyelamatkan nyawa mereka, keduanya setuju untuk membawa Spanyol ke harta yang hilang itu. Mereka membawa Spanyol hingga Kepulauan Cocos dan kabur ke hutan. Thompson, teman pertamanya, dan harta karun Lima tak pernah terlihat lagi.

Sejak itu lebih dari 300 ekspedisi dijalankan — dan tidak berhasil — untuk menemukan harta karun Lima. Teori terkini adalah bahwa harta kota tidak dikuburkan di Kepulauan Cocos tapi di sebuah pulau tak diketahui di lepas pantai Amerika Tengah.

30 Juni 2009 - Posted by | Dunia, Geografi, Pariwisata, Politik, Transportasi, Unik | , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: