For Your Information

Let's make our world a better place.

25 Hal yang Kubenci dari Facebook

Tunggu dulu, ini bukan menurut saya, tapi Julian Smith, seorang pembuat film pendek yang banyak dikenal melalui YouTube (channel Julian Smith). Film “25 Things I Hate About Facebook” berhasil mendapat perhatian luas di Internet. Sang pembuatnya sempat diwawancarai oleh Tyra Banks dan dibolehkan mengunjungi kantor Facebook di Palo Alto, California, sayangnya ia membuat keonaran di sana😀 . Inilah film tentang Facebook itu:

Terjemahan:

1. 25 Things Notes (Catatan 25 Hal)

“Bagaimana dengan catatan tentang 25 hal yang banyak muncul di Facebook sekarang? Cukup keren. Aku Julian Smith, dan inilah 25 Hal yang Kubenci dari Facebook.”

2. Poking (Colek)

[colek]

“Hei, mengapa kau melakukannya?”
“Menyenangkan.”
“Menyenangkan? Apa kau menikmatinya?”
“Ya. Terima kasih.”

[colek lagi]

“Baiklah, aku akan menghapusmu dari daftar temanku sekarang.”

3. “Happy Birthday” Wall Posts (Kiriman Dinding “Selamat Ulang Tahun”)

“Ah, hari ini ulang tahunku, aku ingin mendapat pesta kejutan. Aku ingin… Ya ampun! Aku dapat 3000 pemberitahuan. Mereka semua mengucapkan selamat ulang tahun. Apa aku perlu menanggapinya?”

4. Compare People App (Aplikasi Membandingkan Teman)

“Aplikasi membandingkan temanmu? Benarkah?”

5. Pillow Fight Requests (Permintaan Lempar Bantal)

[bantal dilempar]

“Wah, asyik sekali.”

6. Facebook Chat (Chatting di Facebook)

“Aku tidak terlalu benci chatting di Facebook, tapi kadang bisa menyebalkan juga, seperti ini…”

[pop]

“Hei teman, kau ingat aku dari TK?”

7. Gifts (Hadiah)

“Ting! Salah satu temanmu memberimu hadiah. Oh keren, itu lolipop. Apa yang perlu kulakukan dengannya? Terima kasih, Jeremy.”

[pop]

“Apa kau masih di sana?”

8. Abusing Status Updates (Pembaruan Status Berlebihan)

“Kita pasti punya teman yang suka sekali memperbanyak pembaruan statusnya.”

9. Old People on Facebook (Orang Tua di Facebook)

“Orang tua di Facebook? Seperti kakek nenek dan sebangsanya? Aneh sekali. Harusnya ada batas usia.”

10. Event Invites (Undangan Acara)

“Undangan acara dan…”

11. Group Invites (Undangan Grup)

“…undangan grup. Kalau mereka suka, mereka terus mengirim pada kita, meskipun kita abaikan, mereka terus mengirimnya?”

“Teman, maukah kau bergabung?”
“Tidak, terima kasih.”
“Teman, maukah kau bergabung?”
“Tidak.”
“Teman, maukah kau bergabung?”
“Teman, aku tidak… aku tidak mau…”
“Teman, grupnya sangat keren.”

[Julian kabur]

“Itu grup lompat beruang kutub!”

12. Top Friend Drama (Mempermainkan Teman Terbaik)

“Apa kita perlu memperbaiki daftar teman terbaik kita?”

“Kemari.”
“Teman, apa yang terjadi? Kukira aku teman terbaikmu nomor 1.”
“Kau nomor 4 sekarang, kau membuatku gila.”
“Teman, aku bisa berubah, aku bisa jadi teman yang baik.”
“Sudah terlambat untuk berubah, kau sudah dapat kesempatanmu. Kirim!”
“Apa aku nomor 1? Apa aku nomor 1?”
“Kau nomor 1.”
“Akhirnya!”
“Kirim! Ini lebih baik.”

13. Webcam Video Comments (Komentar Video Webcam)

“Bagaimana dengan komentar video aneh yang ditinggalkan orang di dinding orang lain?”

14. Flair (nama aplikasi Facebook)

“Flair dan…”

15. Bumper Stickers (nama aplikasi Facebook)

“…Bumper Stickers.”

16. Detail Requests (Permintaan Mendetail)

“Bagaimana Anda kenal orang ini? Tak ada yang peduli.”

17. Relative Requests (Permintaan Persaudaraan)

“Permintaan persaudaraan.”

18. Bad Tagged Photos (Foto Jelek dengan Tag Anda)

“Pemberitahuan! Seseorang telah menandai Anda di sebuah foto.”

“Jelek sekali. Aku akan hapus tag-nya.”

[tag terhapus]

“Ini lebih baik.”

19. “LOST PHONE” Facebook Exploitation (Permintaan “Nomor Telepon yang Hilang”)

“Undangan dari orang yang merasa kehilangan telepon mereka dan butuh semua nomor teman mereka yang kita pikir tidak perlu memberitahu mereka nomor telepon kita.”

“Hai teman, aku menjatuhkan teleponku di toilet, dan aku butuh nomor teleponmu. Jangan tanya bagaimana teleponnya bisa di sana. Jadi, bergabunglah ke grup ini. Bergabunglah. Klik “Gabung”.”

“Apa aku mengenalmu?”

20. People You May (Not) Know (Orang yang Anda (tidak) Kenal)

“Baiklah, di bagian Orang yang Anda Kenal, ada satu orang yang Anda tak pernah kenal dan tak pernah Anda temui seumur hidup. Tapi ia tak pernah pergi, ia selalu ada di sana, di jendela kecil itu. Kupikir kita tambahkan saja dia sebagai teman.”

21. Creepy Ads (Iklan Aneh)

“Seluruh sisi samping halaman di sana… rasanya aku ingin menutupnya dengan selotip. Karena banyak sekali iklan seperti…”

“Hei, mau bertemu seorang lajang Kristen yang seksi di daerah Anda?”

“Kemudian Anda lihat pria yang bajunya ditarik ke atas seperti.”

“Apa kabar, teman? Aku seorang Kristen. Sebarkan cinta.”

“Apa?”

22. Threads (Pesan)

“Pesan. Anda mengirimkan satu komentar atau surel ke sekelompok orang, dan Anda mendapat pemberitahuan setiap hari seumur hidup Anda selama pesan tersebut dikomentari.”

23. Picture Shrinkage (Penyusutan Gambar)

“Bagaimana dengan ketika Anda melihat foto seseorang dan Anda menekannya karena Anda mau lihat tampilan besarnya, malahan tidak besar, tapi makin kecil. Sial sekali.”

24. Duplicate Pictures (Gambar Ganda)

“Gambar ganda. Kalau Anda punya lebih dari satu gambar yang sama di profil Anda… mengapa?”

25. Facebook Relationship Gossip (Gosip Hubungan Facebook)

“…dan akhirnya, yang terakhir, tentunya, Gosip Hubungan Facebook.”

[pop]

“Hei teman, apa kau mendengar tentang Dean dan Jessica?”
“Ya Tuhan, tentu tidak, ada apa?”
“Mereka mengakhiri hubungan mereka.”
“Di Facebook?”
“Itu…”
“Tapi…”
“Tapi…”
“Maaf, aku melihat kau sedang mengetik.”
“Ya, keren, tapi ada apa?”
“Mereka mengakhiri hubungan mereka. Itu bukan di Facebook, itu asli.”
“Bagaimana kau tahu?”
“Chris bilang padaku. Maggie bilang pada Chris. Tapi jangan bilang siapa-siapa karena ini sangat rahasia.”

“Aku Julian Smith, dan inilah 25 Hal yang Kubenci dari Facebook. Apa yang Anda benci?”

Catatan:
Julian Smith berhasil masuk ke kantor Facebook dan membuat keonaran di sana. Berikut videonya:

Oh ya, Julian tadi mengatakan ia akan menutup sisi halaman Facebook dengan selotip. Impiannya terwujud sementara (bagi pengguna Mozilla Firefox saja). Sekarang tidak lagi, karena add-on Facebook Duct Tape hanya berjalan pada tampilan Facebook sebelum tahun 2009, seperti ini:

(klik gambar untuk versi besar)

Ngomong-ngomong, saya setuju dengan semua yang Julian katakan.😀

20 Januari 2010 - Posted by | Amerika Serikat, Dunia, Komedi, Unik | , , , ,

9 Komentar »

  1. huakkkssssssssssssssssssss

    Komentar oleh romailprincipe | 30 Januari 2010 | Balas

  2. hahaha…
    funny..

    Komentar oleh Joevar | 30 Januari 2010 | Balas

  3. hwahahaha *thumbs up*!

    Komentar oleh Merubinsu | 19 Februari 2010 | Balas

    • Old People on Facebook, my favourite!

      Komentar oleh Farras Octara | 2 Maret 2010 | Balas

  4. setuju!

    Komentar oleh fathah | 27 Februari 2010 | Balas

  5. hahaha mantafffs

    Komentar oleh Frater | 3 Maret 2010 | Balas

  6. bisa dishare di fb gag??

    hehe.. jadi pengguna fb sedih jg yah..

    Komentar oleh nisrina | 28 September 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

